Skincare Saat Travelling: Tips dan Trik untuk Merawat Kulit Anda di Perjalanan – PORTAL TRENDING
https://agumi.my.id/max-f/

https://agumi.my.id/max-f/

banner 728x250

Skincare Saat Travelling: Tips dan Trik untuk Merawat Kulit Anda di Perjalanan

Skincare Saat Travelling: Tips dan Trik untuk Merawat Kulit Anda di Perjalanan

Skincare Saat Travelling: Tips dan Trik untuk Merawat Kulit Anda di Perjalanan
Skincare Saat Travelling: Tips dan Trik untuk Merawat Kulit Anda di Perjalanan
https://agumi.my.id/max-f/

banner 468x60

Skincare Saat Travelling: Tips dan Trik untuk Merawat Kulit Anda di Perjalanan

Oleh: [PORTALTRENDING.COM]

Pendahuluan

Ketika Anda melakukan perjalanan, baik itu liburan singkat atau perjalanan bisnis yang panjang, merawat kulit Anda tetap penting. Perubahan lingkungan, kelelahan, dan paparan sinar matahari yang berlebihan dapat memengaruhi kondisi kulit Anda. Namun, dengan sedikit perencanaan dan perawatan yang tepat, Anda tetap bisa menjaga kulit Anda tetap segar, sehat, dan bercahaya saat bepergian. Dalam artikel ini, kita akan membahas secara mendalam tentang skincare saat travelling, termasuk langkah-langkah yang perlu Anda ambil, produk-produk yang praktis untuk dibawa, dan tips-tips tambahan untuk menjaga kulit Anda tetap cantik saat bepergian.

banner 325x300

1. Persiapan Sebelum Perjalanan

Sebelum berangkat, penting untuk melakukan persiapan awal agar Anda siap menghadapi perjalanan dengan kulit yang terawat. Berikut adalah beberapa hal yang perlu Anda lakukan sebelum berangkat:

a. Tentukan Produk Skincare Favorit Anda

Sebelum berangkat, pastikan Anda sudah menentukan produk skincare favorit Anda yang cocok dengan jenis kulit Anda. Pilihlah produk-produk yang praktis dan mudah dibawa, seperti ukuran travel atau kemasan travel-friendly.

b. Siapkan Produk Skincare Travel Size

Untuk menghindari masalah saat membawa cairan dalam jumlah besar, siapkan produk skincare dalam ukuran travel size atau kemasan mini. Ini akan memudahkan Anda membawa produk-produk tersebut dalam tas atau koper tanpa memberatkan beban Anda.

c. Lakukan Perawatan Kulit Sebelum Berangkat

Beberapa hari sebelum berangkat, pastikan Anda melakukan perawatan kulit yang intensif, termasuk eksfoliasi dan masker wajah. Ini akan membantu menghilangkan sel-sel kulit mati dan mempersiapkan kulit Anda untuk perjalanan.

2. Skincare Routine Saat Travelling

Selama perjalanan, Anda mungkin tidak memiliki banyak waktu atau fasilitas untuk melakukan skincare routine yang lengkap. Namun, Anda masih bisa merawat kulit Anda dengan langkah-langkah sederhana dan praktis. Berikut adalah langkah-langkah skincare routine saat travelling yang bisa Anda ikuti:

a. Tahap Pembersihan (Cleansing)

Langkah pertama dalam skincare routine saat travelling adalah membersihkan wajah dengan pembersih yang lembut namun efektif. Gunakan pembersih wajah dalam bentuk micellar water atau pembersih wajah yang tidak perlu dibilas untuk membersihkan kotoran dan minyak dari kulit Anda. Ini akan membantu menjaga kulit tetap segar dan bebas dari polusi udara dan debu.

b. Tahap Pelembap (Moisturizing)

Setelah membersihkan wajah, aplikasikan pelembap ringan yang dapat menjaga kelembapan kulit Anda. Pilihlah pelembap yang mengandung bahan-bahan seperti hyaluronic acid atau aloe vera yang dapat membantu menjaga kulit tetap lembut dan terhidrasi sepanjang hari.

c. Tahap Perlindungan (Protection)

Jangan lupa untuk melindungi kulit Anda dari sinar matahari dengan menggunakan tabir surya atau sunscreen. Pilihlah tabir surya atau sunscreen dengan SPF yang cukup tinggi dan PA yang baik untuk melindungi kulit dari kerusakan akibat sinar UV.

d. Minimalkan Penggunaan Makeup

Selama perjalanan, hindari penggunaan makeup yang tebal atau berat karena dapat menyumbat pori-pori dan membuat kulit terasa tidak nyaman. Gunakan makeup ringan seperti BB cream atau concealer jika perlu, dan pastikan untuk membersihkan wajah dengan baik setelah penggunaan makeup.

3. Produk-produk Skincare Travel-friendly

Berikut adalah beberapa produk skincare travel-friendly yang praktis untuk dibawa saat travelling:

a. Micellar Water:

– Bioderma Sensibio H2O Micellar Water
– Garnier Micellar Cleansing Water

b. Pelembap Travel Size:

– Neutrogena Hydro Boost Water Gel Mini
– Cetaphil Daily Facial Moisturizer Mini

c. Tabir Surya / Sunscreen:

– Biore UV Aqua Rich Watery Essence SPF 50+ PA++++ (Travel Size)
– La Roche-Posay Anthelios Clear Skin Oil Free Sunscreen SPF 60 (Travel Size)

d. Masker Wajah Sheet:

– Innisfree My Real Squeeze Mask (Travel Pack)
– Mediheal N.M.F Intensive Hydrating Mask (Travel Pack)

4. Tips Tambahan untuk Merawat Kulit Saat Travelling

Selain skincare routine yang sederhana, berikut adalah beberapa tips tambahan untuk merawat kulit Anda saat travelling:

a. Tetap Terhidrasi

Pastikan untuk minum air yang cukup selama perjalanan untuk menjaga kelembapan kulit Anda dari dalam.

b. Gunakan Topi atau Payung

Selama berada di luar ruangan, gunakan topi atau payung untuk melindungi kulit Anda dari sinar matahari yang berlebihan.

c. Hindari Makanan yang Menyebabkan Jerawat

Hindari makanan yang dapat menyebabkan jerawat, seperti makanan berlemak atau makanan cepat saji, selama perjalanan untuk mencegah timbulnya jerawat.

d. Cari Waktu untuk Istirahat

Meskipun Anda sibuk dengan jadwal perjalanan, pastikan untuk mencari waktu untuk istirahat yang cukup agar kulit Anda tetap segar dan sehat.

Penutup

Skincare saat travelling memang membutuhkan sedikit penyesuaian dibandingkan dengan skincare routine sehari-hari. Namun, dengan perencanaan yang baik dan penggunaan produk skincare yang tepat, Anda masih bisa menjaga kulit Anda tetap cantik dan sehat saat bepergian. Ikuti langkah-langkah sederhana dalam skincare routine saat travelling, siapkan produk-produk travel-friendly yang praktis, dan jangan lupakan tips-tips tambahan untuk merawat kulit Anda dengan baik. Dengan begitu, Anda bisa menikmati perjalanan Anda dengan kulit yang tetap segar, berseri, dan siap untuk menghadapi tantangan apa pun yang datang.

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *