Tren dan Inovasi Skincare Tahun 2018: Panduan Lengkap untuk Perawatan Kulit – PORTAL TRENDING
https://agumi.my.id/max-f/

https://agumi.my.id/max-f/

banner 728x250

Tren dan Inovasi Skincare Tahun 2018: Panduan Lengkap untuk Perawatan Kulit

Tren dan Inovasi Skincare Tahun 2018: Panduan Lengkap untuk Perawatan Kulit

Tren dan Inovasi Skincare Tahun 2018: Panduan Lengkap untuk Perawatan Kulit
Tren dan Inovasi Skincare Tahun 2018: Panduan Lengkap untuk Perawatan Kulit
https://agumi.my.id/max-f/

banner 468x60

Tren dan Inovasi Skincare Tahun 2018: Panduan Lengkap untuk Perawatan Kulit

Oleh: [PORTALTRENDING.COM]

Perawatan kulit telah menjadi bagian integral dari rutinitas kecantikan banyak orang di seluruh dunia. Setiap tahun, industri skincare terus berinovasi dan menghadirkan tren baru yang mengubah cara kita merawat kulit. Tahun 2018 tidak terkecuali, dengan berbagai produk baru, teknologi canggih, dan tren menarik yang muncul. Dalam artikel ini, kita akan menjelajahi semua hal menarik tentang skincare tahun 2018, dari produk terpanas hingga tren terbaru yang mempengaruhi dunia perawatan kulit.

banner 325x300

Perkembangan Terbaru dalam Skincare Tahun 2018

Tahun 2018 telah menyaksikan berbagai inovasi dan perkembangan menarik dalam industri skincare. Berikut adalah beberapa tren dan inovasi utama yang menjadi sorotan tahun ini:

1. Teknologi Anti-Penuaan

Salah satu tren besar dalam skincare tahun 2018 adalah peningkatan teknologi anti-penuaan. Banyak merek skincare yang menghadirkan produk-produk baru dengan formula canggih yang diklaim dapat mengurangi tanda-tanda penuaan seperti kerutan, garis halus, dan kehilangan kekenyalan kulit. Teknologi seperti retinol, peptida, dan faktor pertumbuhan epidermal (EGF) menjadi sangat populer dalam produk anti-penuaan.

2. Kecenderungan Menuju Skincare Alami

Semakin banyak konsumen yang beralih ke produk skincare alami dan organik pada tahun 2018. Produk-produk yang mengandung bahan-bahan alami seperti ekstrak tumbuhan, minyak nabati, dan bahan-bahan herbal menjadi favorit bagi mereka yang mencari solusi perawatan kulit yang lembut dan ramah lingkungan.

3. Penekanan pada Kelembapan dan Perlindungan Matahari

Perawatan kulit yang fokus pada kelembapan dan perlindungan matahari juga menjadi tren utama pada tahun 2018. Konsumen semakin sadar akan pentingnya menjaga kulit tetap terhidrasi dan terlindungi dari sinar UV berbahaya. Produk-produk pelembap dengan kandungan SPF dan teknologi hydrating yang canggih menjadi populer di pasaran.

4. Perawatan Kulit yang Disesuaikan dengan Jenis Kulit

Pada tahun 2018, ada peningkatan minat pada perawatan kulit yang disesuaikan dengan jenis kulit individu. Banyak merek skincare yang menawarkan produk-produk yang dirancang khusus untuk jenis kulit tertentu, seperti kulit kering, berminyak, sensitif, atau berjerawat. Ini membantu konsumen untuk menemukan solusi perawatan yang tepat sesuai dengan kebutuhan kulit mereka.

5. Perkembangan dalam Teknologi Aplikasi

Selain produk-produk perawatan kulit, tahun 2018 juga menyaksikan perkembangan dalam teknologi aplikasi perawatan kulit. Aplikasi mobile yang dirancang khusus untuk merencanakan dan melacak rutinitas perawatan kulit, serta perangkat perawatan kulit canggih seperti peralatan pembersih wajah elektronik dan perangkat anti-penuaan canggih semakin populer.

Produk Terpanas dalam Skincare Tahun 2018

Selama tahun 2018, beberapa produk skincare menjadi sangat populer di kalangan konsumen. Berikut adalah beberapa produk terpanas yang mendominasi pasar skincare tahun ini:

1. Drunk Elephant – Protini Polypeptide Cream

Protini Polypeptide Cream dari Drunk Elephant menjadi salah satu produk skincare terlaris tahun 2018. Krim pelembap ini mengandung campuran peptida yang kompleks untuk membantu meningkatkan kekenyalan kulit dan mengurangi tanda-tanda penuaan.

2. The Ordinary – Niacinamide 10% + Zinc 1%

Niacinamide 10% + Zinc 1% dari The Ordinary juga menjadi favorit banyak orang pada tahun 2018. Serum ini mengandung niacinamide dan seng untuk membantu mengurangi produksi minyak berlebih dan menenangkan kulit berjerawat.

3. Glossier – Solution Exfoliating Skin Perfector

Solution Exfoliating Skin Perfector dari Glossier menjadi produk yang sangat populer untuk perawatan kulit tahun ini. Toner ini mengandung asam salisilat, asam laktat, dan glukonolakton untuk membantu membersihkan pori-pori, mengangkat sel-sel kulit mati, dan meningkatkan tekstur kulit.

4. Sunday Riley – Good Genes All-In-One Lactic Acid Treatment

Good Genes All-In-One Lactic Acid Treatment dari Sunday Riley juga menjadi favorit banyak orang pada tahun 2018. Treatment ini mengandung asam laktat untuk membantu mengurangi kerutan, garis halus, dan noda kulit, serta meningkatkan kecerahan kulit.

5. La Roche-Posay – Anthelios Melt-in Milk Sunscreen SPF 100 Anthelios Melt-in Milk

Sunscreen SPF 100 dari La Roche-Posay menjadi salah satu sunscreen terlaris tahun ini. Sunscreen ini memberikan perlindungan tinggi terhadap sinar UVB dan UVA, sambil memberikan tekstur yang ringan dan nyaman digunakan.

Tren Makeup yang Memengaruhi Skincare

Selain tren dan produk skincare, tahun 2018 juga menyaksikan beberapa tren makeup yang memengaruhi perawatan kulit. Beberapa tren makeup yang mempengaruhi skincare tahun ini termasuk:

1. Makeup Minimalis

Tren makeup minimalis atau “no makeup makeup” menjadi sangat populer pada tahun 2018. Konsumen lebih tertarik pada tampilan makeup yang ringan dan alami, yang memungkinkan kecantikan kulit alami mereka bersinar tanpa banyak lapisan produk makeup.

2. Skincare Sebagai Dasar Makeup

Semakin banyak orang yang menggunakan produk skincare sebagai dasar makeup mereka. Primer, moisturizer, dan sunscreen menjadi bagian penting dari rutinitas makeup, membantu menciptakan tampilan yang mulus dan tahan lama.

3. Penekanan pada Kulit yang Sehat

Tren makeup tahun 2018 juga menekankan pentingnya memiliki kulit yang sehat sebagai dasar tampilan makeup yang cantik. Konsumen lebih memperhatikan perawatan kulit mereka, menggunakan produk skincare untuk meningkatkan tekstur dan penampilan kulit mereka sebelum mengaplikasikan makeup.

Penutup

Tahun 2018 telah menjadi tahun yang menarik dalam dunia perawatan kulit, dengan berbagai inovasi, tren, dan produk terpanas yang mempengaruhi cara kita merawat kulit. Dari teknologi anti-penuaan yang canggih hingga penekanan pada perawatan kulit alami, tahun ini telah memberikan banyak pilihan bagi konsumen yang mencari solusi perawatan kulit yang efektif dan inovatif.

Dengan terus mengikuti tren dan inovasi terbaru dalam industri skincare, kita dapat terus meningkatkan rutinitas perawatan kulit kita dan mencapai kulit yang sehat, cantik, dan bersinar sepanjang waktu. Jadi, jangan ragu untuk mencoba produk-produk terbaru dan mengikuti tren terkini dalam dunia perawatan kulit.

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *